Kunci

Aku..
ya.. ini semua tentang aku
bukan
bukan tentangmu

Harusnya kunci itu tak perlu lah kutitipkan padamu
dan saat ia hilang aku berdalih menyalahkanmu
tak adil untukmu

Aku..
ya.. ini semua tentang aku
kesalahanku adalah membiarkan dirimu
membawa pergi kunci itu
yg segera berlari dan melemparkannya pada telaga berwarna biru

Kunci itu sudah tenggelam ke dasar
Jauh, mungkin ada ikan yg sudah menelannya dan membawanya berputar-putar
di perairan

Parah

Yah, sebenarnya tak separah itu
toh sederas apapun hujan yg kurintikkan, tak akan mampu
luapkan danau dan kembalikan kunci itu padaku

Aku..
ya, cuma aku yg katanya bisa mengambil kunci itu
di toko kunci milik pak Badu
beli baru
dan kusimpan dalam saku
punyaku
bukan punyamu

Milikmu, ada di sakumu
tak ada? jangan ambil punyaku
aku bantu saja kau
ke tempat pak Badu

Tinggalkan Balasan

