hari ke-9

Alhamdulillah, doa pas hari ke-7 rupanya cukup manjur. Si badan sudah mulai kuat, meski gak sekuat Ade Rai ^^. Rupanya dia mulai beradaptasi dengan angin malam lewat dari jam 9 yang temperaturnya kadang menembus angka nol derajat.  Baiklah, saya mulai menikmati ngelab sampai malam nih. Kata kak Arief senpai, memang awalnya bakal capek, tapi lama-lama jadi terbiasa, bahkan malah keasyikan. Iya gitu? Hmm.. patut dibuktikan :p.

Dan hari ini pas hari ke-9 saya ada janjian bertemu sensei K (nama disamarkan :p) yang datang jauh-jauh dari Bandung. Cuma untuk menjenguk saya? No, no.. sensei gak sebaik hati itu :p. Sensei K ternyata perlu mengurus proyek lain di Jepang. Cuma mampir sebentar, sampai hari Senin kemarin dan Kamis malam ini sudah balik lagi ke Bandung.

Tapi sensei saya yang satu ini bisa dibilang memang baik hatinya. Dua bulan lalu ia datang ke Sendai juga untuk urusan kerjaan, sempat-sempatnya membawakan kami sekardus penuh makanan sebagai oleh-oleh. Ada sekotak coklat, minyak goreng, kerupuk udang, saus sambal, kecap, dan gak ketinggalan makanan favorit anak kosan: mie instan! 😀 Mantap lah, sensei saya yang satu ini. Nah, kedatangan kali ini sensei gak bawa banyak-banyak seperti sebelumnya, tapi sangat disyukuri, karena bisa mengobati rasa rindu kami pada Indonesia, terutama Bandung (buat saya). Khas Bandung pisan, soalnya: brownies kukus amanda! I like it! Hontou ni suki desu yo. Yang original pula XD. Arigatou gozaimashita. Sensei memang baik ^^.

Sebelum menuju Stasiun Sendai mengejar Shinkansen, sensei menyempatkan diri menjenguk saya yang tengah sibuk menghitung si alga di bawah mikroskop.  Baik ya? Eits, tunggu dulu.. baca dulu komen sensei setelah saya curhat untuk minta perpanjangan waktu di Jepang, yang satu ini:

“I think another option for your problem is to extend your time in the lab. What time is your latest bus? Jam 9? Jam 10? Jam setengah 11 (malam)? (dengan bahasa Indonesia yang masih mengeja-eja)” – sambil tertawa kecil –

Oh, no.. jadi ini maksud dari brownies amanda itu, sensei? Bisa-bisa saya jadi romusha kalau begini T___T


Iklan

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s