cobaan

Ajeng ‘Diah Ajeng Setiawati’ teman dari teman saya bilang pada teman saya (nah lho, ribet pisan ya): orang yg dsayang Allah itu biasanya dkasih banyak cobaan, tapi kamu kok hidupnya lempeng2 aja ya?

teman saya bilang: saya jadi kepikiran, apa saya gak disayang Allah ya -_____-

Sunday at 8:24pm ·  · 

    • Sanilia Dwitiani ujian itu kan tidak slalu yg ga enak..
      Banyak kok yg diuji dg hal2 yg disukai.. Ya kan?!

      Sunday at 8:27pm · 
    • Lya Mansyar haha..kl Lempeng’ aja itu kan coba’an jg namanya mbaaa…^^

      Sunday at 8:27pm · 
    • Ajeng ‘Diah Ajeng Setiawati’

      hehe,, kayak anggota DPR aja ya, udah menang pemilu, dapet gaji besar plus tunjangan dll masih aja gak bersyukur,, minta gedung dpermewah lah, minta jalan2 k luar negeri yg gak penting2 amat, dll,,
      kasian rakyat yg udah milih mereka, dtipu mentah2,, miris -_____-ini yg namanya cobaan yg enak ya ^^naah, klo lempeng, maksudnya cobaan yg gmn ya mbak lya? ^^

      Sunday at 8:35pm · 
    • Lya Mansyar Coba’an yg diberi dgn segala kemudahan sprti yg mba blg.. tidur nyenyak makan enak, tmpt tinggal mewah uang yg berhamburan duduk tenang jg dpt. Coba’an nya sprti itu apa kah kita ato mereka yg dbri kemudahan ttp mengingat ALLAH dikala senang ?? 😀

      Sunday at 8:39pm · 
    • M Fathahillah Zuhri lempeng itu bukannya cobaan apakah kita bersyukur atau ga ya? n kalo iya caranya juga gimana, apa cuma di mulut atau tindakan juga?

      Sunday at 8:39pm · 
    • Tyas Renaninggalih manusia banyak yang sukses melewati ujian kesedihan dan kekurangan, namun banyak yang tergelincir ketika diuji dengan kelapangan hati dan kemudahan.

      Sunday at 8:44pm · 
    • Ajeng ‘Diah Ajeng Setiawati’

      jadi, hidup itu, gmn-pun kondisinya, setiap detik-menit-jam-nya itu cobaan ya, mbak lya ^^nah, masuk ITB dg lempeng jg cobaan jadinya ya, dek ^^, hehe, semangatt!tyas udah aktif lagi nih :p,, betul2,, jd inget satu kisah ttg monyet dan angin (http://id.shvoong.com/humanities/1973046-kisah-monyet-dan-angin/)

      Sunday at 8:48pm · 
    • M Fathahillah Zuhri haha.. sekarang baru ngerasa beratnya….. dulu di uji syukur, sekarang sabar 🙂

      Sunday at 8:51pm · 
    • Lya Mansyar Mba setau lya, yg dinilai cobaan bukan cmn harta, kedudukan/jabatan, ato pun univ apa yg berhasil kita masukin. tetapi individu(personal) org itu sendiri jg,. pd dasarny orangnya yg diberi coba’an.. bukan gedung dePeeR ato masuk ITBnya aja kn? Dan bukannya coba’an selalu ada selama nafas berhembus yg artinya selama kita hidup mba ajeng???

      Sunday at 8:57pm · 
    • Desak Made Ariyanti

      Ajeng: Maaf jikalau saya percaya reinkarnasi. Saya percaya setiap manusia lahir membawa karma masing2.. Jika dikehidupanx yg dulu ia berhati mulia.. Maka ia akan lahir menjadi 0rg yg cantik/tampan parasnya dan berkecukupan. (Makax bnyk 0rgyg dilahirkan d keluarga kaya mpunyai paras yg cantik/tampan). Namun kemewahan dan kecantikan tersebut tak kan bs menutupi sese0rg dr masalah.
      Siapa yg tau kalau dy pergi ke luar negeri untuk mengobati ins0mniax,,krn tiap hari k0rupsi uang rakyat?! Hehe
      😀
      Sunday at 9:07pm · 
    • Ajeng ‘Diah Ajeng Setiawati’

      syukur dan sabar, dua sisi mata uang yg gak bisa dpisahkan 🙂
      intinya, ujian keistiqomahan, ya dek?? ^^
      ——
      betul mbak lya, sepakat ^^d,, gak ada orang hidup yg gak dtimpa cobaan dlm hidupnya,, ada cerita lucu seorang ustadz, pas halal bihalal idul fitri d RW daerah kosan sy d bandung, tahun lalu, ,begini kata ustadznyakata Ustadz, “ada orang nanya saya, ‘pak ustadz kok wajahnya bahagia terus, seperti gak ada masalah hidup?'”(maklum ini ustadz, lucu pisan orangnya)

      trus djawab sama si ustadz, “enak aja bilang saya gak ada masalah. kamu kira saya udah mati apa? :D”
      ——
      hmm, yg pasti, orang hidup pasti pny masalah, bukan begitu, desak? :)klo gak hidup, baru deh, masalahnya selesai (d dunia. krn klo dlm Islam, orang yg meninggal pun d akhirat masih ada ‘masalah lain’ yg harus dhadapi — pertanggungjawaban hidupnya d dunia dulu)

      Sunday at 9:13pm · 
    • Lya Mansyar hehe..sepaham kl gt kita mba. brsan share jg sm suami.. ternyta Rahmat dan coba’an itu tipis bedanya..jd hrs pintar2 mnyimpulkan. ^^)v piss y stad.

      Sunday at 9:25pm · 
    • Das Rizal Enak bget status n diskusix mbak..
      Thankz..:-)

      Sunday at 9:54pm · 
    • Ajeng ‘Diah Ajeng Setiawati’

      he’eh mbak lya,, kata bu fajar (ini bahasan d pengajian muslimah tadi pagi sebenarnya ^^), kita emang harus pandai2 ngebedainnya, tapi yg pasti, cobaan itu (baik atau buruk) dberikan Allah bkn utk menjatuhkan kita, justru Allah ingin kita ‘naik kelas’ dg cobaan itu :),, naah, tinggal kita yg milih, mau naik atau tinggal kelas :)hayuk atuh, nimbrung diskusi jg, das
      biar tambah ‘rame’ yg bisa ddapet ^^d
      Sunday at 10:00pm · 
    • Das Rizal Klo sya mah slalu mkir Allah syang skli ma sya entah pa pun yg DIA bri. Tpi saat d ksi cbaan bru2 ne bkin drop n sya lari bkanx mcri slusi dri mslah ne.. Krna sya cpek mkir mbk. N saat ne bner2 futur dah bbrpa hri ne ga prnah ngeluh n mmhon kpda NYA…

      Sunday at 10:12pm · 
    • Ajeng ‘Diah Ajeng Setiawati’

      wah, yg namanya futur itu memang menyebalkan -_____-
      seperti coment sy d atas, cobaan itu tujuannya cuma 1 (menaikkan derajat manusia),, baik ya, ternyata,, tinggal kita yg milih, mau naik atau nggak,,istirahat dari mikir berat2 :),, tutup mata aja, rasakan nafas yg masih berhembus, dengarkan jantung yg masih berdetak,, kita masih hidup dan bisa berpikir, bisa merasa,, itu tandanya Allah gak pernah jauh dari kita :)Dia Ada dan Mengawasi kita
      Dia nunggu kita bangkit, krn itu yg Dia mau dari kita 🙂

      Sunday at 10:33pm · 
    • Das Rizal Sya prcya tu tramat sgat mbak.
      Tpi sya gak bsa narik dri sya spya bsa lbh mndkat lg..
      Pkokx sya bribdah jd mood2an mbak..
      Smga ja nkmat hdup yg DIA ksi ga di ambl saat2 sperti ini…

      Sunday at 10:48pm · 
    • Ajeng ‘Diah Ajeng Setiawati’ you are what you think
      you can’t if u think u can’t:)

      Sunday at 10:52pm ·  ·  1 person
    • Desak Made Ariyanti

      Iya jeng, kami juga memiliki ajaran seperti itu (pertanggung jawaban hidupnya di dunia dulu)..
      Mm ya. itulah Bhineka Tunggal Ika.. Sebenarnya setiap agama wlupun beda namanya namun saya yakin tujuannya adalah SAMA.
      Kalau saya lebih memilih memasrahkan diri kepadaNYA disaat2 sulit dalam hidup saya.. Kalau tdk mungkin ajeng bakal pny temen penghuni RSJ ! :O
      intinya saya lebih memilih selalu memuja sekaligus mem0h0n agar Tuhan memberi penerangan terhadap jalan saya. Baik disaat2 senang atawpun susah..
      😉 thx ajeng.. Keep it spirit!
      Sunday at 11:12pm · 
    • Ajeng ‘Diah Ajeng Setiawati’ ganbatte ne ^^

      Sunday at 11:19pm · 

 

“Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kamilah kamu dikembalikan. ” (QS. Al Anbiya: 35)

 

— copy paste dari status FB beberapa hari lalu —


Iklan

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s