Pasti akan Ketemu Juga (1)

Rabu, 4 Agustus 2010 (jam 08.18 pagi). SMS masuk dari Pak Tofan: “tugas sudah kumpul? absen di ttd saja diserahkan ke bu tuti di tm.  penilaian dari tugas tsb. salam”

Aku teringat tugas sudah kukumpulkan beberapa hari lalu sebelum deadline (28 Juli 2010), kubalas SMS beliau dan berjanji akan menyerahkan menandatangani absen dan menyerahkannya ke TU TM (perminyakan), ke ibu Tuti.

Dua hari kemudian, aku menemui sensei di TOHOKU office, katanya, ‘bukan kamu yg harusnya menandatangani absen ini, tapi beliau’. Wah, itu artinya harus bikin janji dengan pak Tofan yg super sibuk dan susah dicari itu. Malas -_____-,, akhirnya menunda-nunda untuk membuat janji dengan pak Tofan hingga 2 minggu kemudian….

Kamis, 19 Agustus 2010. Sehabis kuliah terakhir dengan pak Fatkhan di Teknik Geofisika (TG), kuputuskan untuk mencari pak Tofan di kantornya (bersebelahan gedungnya dengan TG) tanpa membuat janji lebih dulu. Bismillah, gak ada salahnya mencoba, pikirku. Terdengar satu suara yg familiar begitu aku menaiki tangga menuju TM, ternyata Dimas TM05, ‘Hai, teh!’. ‘Hai!’ seruku kaget. ‘Ngapain, teh?’ tanyanya, ia berdiri dan teman yang tadinya bicara dengannya pergi meninggalkan kami. ‘Mau cari dosen. Lihat pak Tofan gak?’. ‘Oh, mas Tofan… ruangannya sih di sebelah sana,’ ia menoleh ke arah gang di sebelah kanan, tapi berjalan ke arah kebalikannya, menuju ruang TU. Aku ikut saja di belakangnya. Tiba-tiba saja pak Tofan muncul dari dalam ruang TU, ‘ini dia,’ kata Dimas, dan disambut dengan seruan kaget pak Tofan sambil melihatku, ‘eh, kamu, ayo masuk,’ dan aku pun ngeloyor masuk saja ke dalam ruang TU, meninggalkan Dimas (hehe, terimakasih ya,dimas, belum sempat bilang waktu itu ^^).

‘Ya, gimana2, tugas udah dikumpul kan? absen sudah?’ tanya pak Tofan ketika kami sudah duduk di sofa. ‘Nah, itu dia pak. Tugas sudah saya kumpul, tapi absen ternyata bapak yg harus menandatangani, bukan saya. Ini, pak,’ lembaran kertas absen beralih dari tanganku ke tangan beliau. ‘Oh, begitu… waktu itu ada 5 tugas kan?’ beliau mulai menulis di kertas absen, penjelasan tugas. ‘Ada 4 pak, yg terakhirnya presentasi,’ Wah, salah ngomong, nih kayaknya, mulai menebak apa yg akan terjadi selanjutnya.

Pak Tofan tertawa kecil, ‘ok, berarti sekarang ya, coba kamu jelaskan apa yang kamu pahami dari tugas-tugas itu,’ jeng jeng… jleb! jdar! bletak! gedubrak! Aduuuh,, tanpa persiapan! Aku juga gak ngerti banget tentang drilling, coring, dan kawan-kawannya itu -_____-. Betul saja, setiap pertanyaan kujawab dengan belepotan dan sok tahu sementara tanggapan pak Tofan, ‘salah kamu!’ serta tertawa maklum berikut mengoreksi kekeliruanku. Hhhh,, begini ini kalau background TL mengambl mata kuliah perminyakan :D. ‘Ok, sukses ya, buat kamu,’ kata beliau sambil menyerahkan lembar absen. ‘Terimakasih pak,’ dan aku pun pamit.

Alhamdulillah, berkah puasa ini mah… terimakasih ya Allah, padahal kan belum buat janji apa-apa dengan pak Tofan.

To be continued….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s