Kotak Kaca

Tuhan
aku mengadu padamu
dgn hati penuh rindu
yg entah kualamatkan pada siapa
dia yg entah dimana

Tuhan
kata orang cinta itu indah
tapi mengapa bagiku terasa pedih
menunggu dalam diam
sesak ini tak bisa diredam

Satu hari kudengar
ada orang yg berkata
bahwa jatuh cinta itu
sakit

memang sakit, namanya juga ‘jatuh’ (ke bawah)
setelah dibumbung tinggi oleh harapan
yg ternyata tak kesampaian
menghilang tak kunjung datang
limbung dan jatuh terjerembab dari ketinggian

Setelah tahu itu, Tuhan
sungguh, aku tak mau jatuh cinta!

tapi apa daya
telah fitrah Kau sematkan d setiap jiwa
telah Kau janjikan sebuah nama
yg Kau tuliskan di sana
di lauhul mahfuz

tak bisa menghindar bahwa aku bisa
jatuh cinta

Tuhan
sungguh, jatuh cinta itu
sakit…

satu hari lagi kudengar
seseorang berkata
‘membangun’ cinta itu
indah

ya,, indah
tapi tak mudah
karena membangun itu butuh perjuangan
dan itu melelahkan

satu satu batu bata cinta dtumpuk dan direkatkan
diawali dari kesepakatan
‘akan kita bangun sampai tinggi
kita pasti bisa, berdua’
dan lelah itu hilang bersama hembusan angin
yg mengabarkan berita gembira
‘selamat datang para pejuang cinta
di surga-Nya’

Tuhan, mungkin aku tak bisa
tak merasakan jatuh cinta
sungguh ia datang tiba2, tanpa kuminta
tapi ku yakin masih bisa memilih
utk membangun cinta yg indah
bersamanya yg entah dimana

Karena itu, Tuhan
rindu ini akan kusimpan dalam kotak kaca
kututup rapat2, dan kutitipkan padaMu
untuk Kau berikan pada entah siapa dia yang
namanya telah Kautuliskan di sana
di lauhul mahfuz

(copy paste dari surat seorang sahabat)

Iklan

14 Comments

  1. @anggy: meskipun aku nulis d footnote bahwa aku copy paste, masih gak dipercaya jg? :p

    @ayya: commentnya kok gak kebaca ya?

    @shiddieq: gak baik terburu-buru, dieq,, kayak makan aja, bisa2 keselek :p

    @febi: yuk, ahad d sabuga jm7 pagi, bu,, preman2 beraksi πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s