melodi cinta tanpa batas

qura__an_by_lonney11

bawakan aku segelas air
tak kan mampu hapus dahaga ini
karena bukan raga
tapi jiwa yg hampa

berikan aku seteguk racun
tak kan mampu hilangkan sakit ini
malah jadi pendosa yg pasti masuk neraka

bawakan aku dirinya
aku ingin tenggelam dalam lautan melodi cinta tanpa batas
menemukan siapa wajah di balik kelambu
yg terdiam ketika aku ingin maju

tapi, tak lagi terbang ke langit penuh bintang
atau berjalan di atas pelangi warna-warni
hanya ada pekat yg sesak
pekat yg semakin gelap
menjadi guntur dan kilat

aku tak ingin segelas air
tak ingin seteguk racun
bawa saja aku ke dalam lautan melodi cinta tanpa batas
menemukan diriku yg telah berubah jadi guntur dan kilat
dan mengubahnya jadi pelangi warna-warni

puisi ini sebenarnya ttg AlQur’an (melodi cinta tanpa batas),,

ini perasaan yg muncul klo lagi futur,, kering banget rasanya,, bahkan membaca AlQur’an saja berat,, benar-benar gak menyenangkan ya,,,

Iklan

10 Comments

  1. @errick
    penggemar sastra 😀
    seperti kata Umar bin Khaththab,, “ajarkan anak2mu sastra,,,”
    FLP?? wah, belum berani masuk euy,,, masih kurang ilmu

    @k ardian
    silahkan mencernanya dan merefleksikannya sndr

  2. wah gimana ceritanya bisa merefleksikan…
    Interpretasi saya sebagai audiens kan jelas beda dengan kamu sebagai pembuatnya… 🙂

    Yang namanya puisi menurut saya sifatnya subyektif… dan egoistik… karena penafsirannya sesuka-suka pembuatnya…

  3. @ juragan ardian : yah begitulah sastra bung (sok tau)… tulisannya alm ust rahmat abdullah juga rada2 nyastra gt kan… banyak metaforanya (bener metafora ya? bukan penggemar sastra sih). kynya cuma bisa dipahami sm orang2 yg punya pengalaman serupa dg beliau… tp ya di situ menariknya…

    @ ajeng : masuk kan buat nambah ilmu

  4. ajeeeengg.. naha musti racun umpamanya siii -___-” tapapalah.. heheh, aga2 ga enak pas baca ada ‘racun’ eaaallaaaahhhh… :p hehe, maap2..

    butuh jelaga utk dipoles hingga bersih
    butuh debu utk disapu hingga tak berbekas
    butuh karat utk disepuh emas
    pelangi pun takkan ada tanpa hujan…

    -^^-
    *hobi baruku : menyambung puisi, yaaayyy!!! suka, suka, suka! hehe, sejak kecil emg, i do love poets :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s