SIAware 14… feel the different

logo-siaware-jpeg

“Ajeng kenapa tiba-tiba ngirim sms begitu?”

SMS ini kuterima setelah mengirimkan SMS yg intinya permohonan terimakasih dan maaf pada seorang teteh yg pernah sekosan denganku. Mungkin beliau merasa aneh. Kenapa aku tiba2 ngirim SMS yg isinya seperti surat wasiat 😀 (?)

Tenang, aku tidak sedang bermasalah. Hanya, mungkin ini efek mengikuti training SIAWARE selama 4 hari kemarin (tgl 20-23 November kemarin). Subhanallah, benar2 training yg berkesan. I will never forgot it.

Aku berhasil menemukan bagian diriku yg hilang, setelah sekian lama. SIAWARE adalah salah satu jawaban dari doa2ku selama ini, Alhamdulillah…. Di sini aku menemukan teman2 baru, dgn berbagai karakter. Pengalaman2 menarik bahkan ketidaknyamanan. Benar-benar tidak nyaman. Tapi, bukankah begitulah kehidupan?

Ternyata selama ini, kebanyakan manusia memilih hidup dalam zona nyaman, yg kadang dibuatnya sendiri. Padahal, hakikat kehidupan seringkali ada dlm ketidaknyamanan yg justru seringkali kuhindari. Sedikit demi sedikit, kenyamanan membuat hatiku tertidur terlalu lama, sehingga lupa bagaimana merasakan. Dan akhirnya, aku menjadi manusia yg lupa akan kemanusiaanku sendiri.

Setelah training ini, aku merasa ada. Aku merasa hidup. Aku merasa orang lain ada, nyata diciptakan-Nya. Meski dgn  segala perbedaan. Aku merasa orang lain di sekitarku hidup, dlm artian yg sebenarnya.Hatiku seperti berucap, “selamat datang kembali,, selamat, telah hidup lagi”

Untukku, efek SIAWARE yg terbesar adalah : eksistensi diri. Untuk teman2 yg lain, mungkin sama mungkin berbeda. Karena apa yg didapat dlm training selama 4 hari ini berbeda2 setiap orangnya, tergantung tujuan mengikuti SIAWARE.

Senang melihat perubahan yg terjadi pd setiap orang. Aku sungguh2 melihatnya dgn mata kepalaku sendiri. Seorang yg sangat pendiam dan menutup diri, di akhir acara ini sdh bisa berbaur dgn peserta lain. Perubahan ini, mungkin tak akan berlangsung drastis. Aku memang berubah, mereka juga. Sedikit demi sedikit kami berubah, InsyaAllah jd pribadi yg lebih mengerti akan makna dan tujuan hidup. Agar kita bisa sama-sama memberikan yg terbaik utk orang-orang di sekitar kita; orangtua, masyarakat, bangsa, negara, dan agama, bahkan dunia. Kita pasti bisa!

SIAWARE 14!
Luar Biasa!!!

sia-48-14


quote: SIAWARE diadakan oleh Ikatan Alumni ITB, terbuka utk UMUM, tidak hny utk mahasiswa dan alumni ITB. Diadakan kembali setelah sebelumnya dinyatakan tidak akan diadakan lagi, berulang kali, sampai SIAWARE 14 ini berhasil juga diadakan. Tertarik menjadi bagian dari kehidupan?
Nantikan SIAWARE 15, tahun depan!

6 Comments

  1. kalau buat gw, efek siaware terbesar adalah jadi tahu apa yang sebenernya gw inginkan dalam hidup, dan apa (atau siapa) yang paling penting dalam hidup gw.

    oya, waktu itu ada satu keajaiban yang terjadi pas siaware, jadi inget…

    jadi pingin ikut siaware lagi nih…

    *masih nyesel kemarin ga keterima jadi fasilitator*

Tinggalkan Balasan

