“Siapa yg namanya ajeng?!”

Hari ini saya membuat janji dengan dosen pembimbing KP, ternyata laporan KP harus direvisi dan butuh tandatangan dosen pembimbing (lagi).

Sehari sebelumnya saya mengsms beliau, dengan nomor XL (karena yg IM3 habis pulsa), ‘assalamualaikum. ibu, ini saya ajeng. ternyata laporan kp harus direvisi lagi dan perlu tandatangan ibu lagi.besok saya bisa menemui ibu jam berapa, dimana?’. Kata ibu TU, beliau sedang di Bogor hari itu, dan akan ada di Bandung lagi besok (yaitu hari ini). Harap-harap cemas bisa bertemu beliau, karena laporan KP paling lambat masuk TU hari jumat.

Sampai pagi hari (esoknya) beliau baru membalas sms saya, jawaban beliau singkat-padat-jelas, ‘jam 10 di ruangan saya atau di lab air’. Alhamdulillah, bisa minta tandatangan beliau…

Sempat melupakan jilidan yang harusnya ditandatangani beliau, untung saja masih belum jauh dari kosan, jadi bisa balik lagi… fiuh, hampir jm 9.30, gak boleh terlambat nih.

Jam menunjukkan pukul 10 kurang ketika saya tiba di depan ruang kerja beliau. Hmm, gelap, belum datang rupanya? Bergegas menuju lab air, padahal tadi saya dari sana juga dan memang belum melihat sosok beliau di sana. ‘lihat bu p*** gak?’ tanya saya pada seorang teman, tangannya sedang sibuk memegang peralatan uji COD. ‘gak ada, belum lihat dari tadi’, jawabnya.

Baiklah, kalau begitu sambil menunggu… minum air (lha, itu mah peribahasa : sambil menyelam minum air.. tenggelam dong ^^)… maksudnya, sembari menunggu, mending mengerjakan TA. Akhirnya dengan tenang saja saya mulai menyiapkan peralatan TA dari laci saya, meletakkannya di atas meja kerja. ‘Yap, siap, tapi baiknya mengsms ibu dulu’…

( ‘Assalamualaikum.ibu, ini saya ajeng.tadi saya sudah ke ruangan ibu, tapi ibu belum ada di ruangan. sekarang saya di lab penelitian.’) Dengan harapan beliau tidak akan marah karena ternyata tidak menemukan saya di ruangan beliau. Ok, kita mulai TA!

Pertama, membuat larutan standar LAS… timbang beratnya dengan timbangan digital, 0.2 gram LAS. Lalu, campurkan dengan aquades 200 ml, (ceritanya untuk mendapatkan 1000 ppm larutan LAS). Aduk-aduk dgn batang pengaduk, supaya homogen…. hmmm, kok gak tercampur rata juga ya???

Ahaa! Dengan 2 gelas kimia saja, kita aduk dgn gaya bartender mencampur minuman… tumpah sana, tumpah sini, aduk lagi, aduk aduk aduk…. (pletok pletok pletok) di tengah keheningan lab penelitian TL pagi itu… ‘siapa yang namanya ajeng?!’ menggelegar! suara ibu p*** !! Tercekat, masih memegang gelas kimia berisi LAS dan batang pengaduk, menoleh ke arah pintu… benar, itu beliau!

hwaaaa, masa beliau marah?? ‘iya ibu, ini saya, laporannya ada di loker, tunggu sebentar ibu’. Beliau meletakkan tas di atas meja kerja dekat pintu mushola, saya jalan cepat dengan hati cemas, waahh.. dimarahi (?). ‘ini bu..’

‘gak ada bulpen, pensil semua’, beliau mengeluarkan alat tulis dari dalam tas.

‘biar saya ambilkan dulu bu..’ waahh, dimarahi (?)… ‘ini bu, ada’

‘kenapa laporan yg kemarin (yg sudah dijilid dan ditandatangani sebelumnya)? hilang ya’, tetap dengan nada tinggi… ehm, suara beliau memang begitu ^_^

‘bukan bu, kata pak b*** ternyata perlu direvisi lagi, dikoreksi lagi oleh beliau’

‘wah, minta ganti dong sama pak b***. ini berapa ngejilid lagi? (menunjuk jilidan putih berjumlah 2 eksemplar)’

‘ee, kira2 58ribuan lebih bu’, cuma bisa mengangguk-angguk

‘tuh, mahal kan, minta ganti saja’, cuma bisa meringis… bolehkah?? senang banget klo bisa :p

‘ya, gak papa kok bu, terimakasih bu…’

‘ya’

Dan beliau pun berjalan ke arah depan, meninggalkan ruang lab penelitian dgn saya mengekor di belakang beliau (maksudnya ingin mengumpulkan laporan itu ke TU). Masih senyum-senyum sendiri… senang… ternyata gak dimarahi… alhamdulillah…. πŸ™‚

Tapi, benar2 bikin sport jantung, dgn teriakan yang tak akan terlupakan pagi itu, ‘Siapa yang namanya ajeng?!’ … gak nyangka – gak nyangka :p…

Iklan

16 Comments

  1. hahaha7x… mirip kaya short movie yg pernah aku tonton. ceritanya itu : si bos perusahaan memuji kerja bawahannya ‘well done’ gitu katanya, tapi tampangnya gahar pisan gt… πŸ˜€

  2. salah juga :mrgreen:

    harusnya “its”, secara di situ sifatnya sebagai possesive pronoun, jadi gini kali ya:

    “don’t judge a book by its first look”

    he.he. (sok tau) πŸ˜›

    btw, dosen2 (pembimbing) memang banyaknya seneng ngasih komentar2 singkat-padat-jelas, dan (kadang) semi-sinis.

  3. Hahaha… udah kayak chatting di YM aja nih…
    Hm… kayaknya bagus juga ya bikin buku tentang pengalaman-pengalaman mahasiswa tingkat akhir… suka duka KP, TA, Skripsi dan belum berkesempatan lulus (*halah*, jleb! Nyindir diri sendiri)

  4. @madrid
    waduh, rupanya keluaran kelas WR ya??
    boleh nih, belajar grammar gratis πŸ™‚

    @k’ardian
    boleh juga, ide bagus…
    bisa jadi proyek penerbitan buku pertama kak
    boleh kan ikut nyumbang tulisan?? πŸ™‚

  5. hah? pada udah TA yah?

    hm… daku masih akan terperangkap di kampus ini 1 ramadhan lagi. rasanya sayap-sayap ini sudah sesak menunggu kepakan dahsyatnya.. tp gpp, jangan lulus dolo kalo belum punya industri, yes, industry, not just a business.. TATKRAFT!!!!

  6. setelah dipikir ulang, kayaknya ini lebih lazim digunakan

    don’t judge a book by its cover

    btw, ukuran avatar komentar di sidebar kanan blog ajeng ini bisa dikecilkan gak? kyknya mencolok banget gambar einstein yg sok jago itu… malu… πŸ˜›

    kalo sempet, bisa diatur dari design/desain –> widget –> recent comments / komentar terkini –> avatar size / ukuran avatar

    masih mending kalo gambar einstein yg gede, tapi kalo foto pribadi orang lain? hii… :mrgreen:

  7. Izinkan saya membantu, kebetulan lagi blogwalking dan nyasar lagi di sini.

    TATKRAFT itu dari bahasa Jerman, artinya bisa “energy“, atau “spirit“.

    Jadi mungkin maksudnya Mas Army itu seperti mengatakan “AJA-AJA FIGHTING!!!” (a.k.a SEMANGAT!!!)

    Hehe, ngasal, bener gak Mas?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s