Ransel dan Locker…

Lemari Kayu I Kanan

Ya, itu lemari/locker milikku selama TA nanti. Lebih tepatnya, dipinjamkan. Baru saja kudapat kuncinya, 7 April 2008. Akhirnya kumulai juga TA ku (?)

Suasana lab sudah ramai dgn beberapa temanku, TL 2004, yg juga lagi mengerjakan TA.

Ada yg kerja bareng, karena pembimbingnya sama : Gita dan Dwina, Om (bukan nama sebenarnya, hehe, aslinya Iwan… lemarinya di sebelah lemariku) dan Sapi (nama aslinya Savitri), Ade dan Bunga (klo ini nama sebenarnya lho ^^).

Ada juga yg kerja sendirian : Kania yg lagi bingung nyari asam sulfat, Anggi yang kerja dgn jartest, gak lupa ada Defi (’pendahuluku dlm tema penelitianku, yg nawarin tema ini) yg juga baru dapet kunci lemari hari itu.

Selain itu juga sdh ada mahasiswa 2003 dan S2 yg sdh mulai penelitiannya lebih dulu.

Haah, rame yaa. Alhamdulillah, setidaknya ada yg senasib ^^.

Hari itu, pertama buka lemari setelah dapet kuncinya dari analis lab penelitian.

Hmm, sdh ada beberapa peralatan seperti gelas kimia, botol aquades, gelas ukur, apalagi ya… yg belum paling nanti tinggal dilist lagi.. Hmm, tapi kapan nih mulai ngelab?? Yah, hari ini segini dulu aja, sekarang pulang dulu. Lagipula belum siap apa-apa utk mulai ngelab hari ini.

Jadilah hari itu, aku memutuskan pulang lebih dulu daripada yg lain… Kucoba menutup lemari… “eh, kenapa rada sulit ditutup ya? Perasaan tadi baik-baik aja…” Tanpa pikir panjang, kututup paksa lemari itu dengan kakiku… bisa…. Lantas kukunci segera… yap, beres! “Teman-teman, duluan ya!” pamitku pada yang lain. Setelah kudengar jawaban sekenanya, kulangkahkan kaki keluar lab, bergegas menuju masjid Salman… sholat ashar dulu. Sekaligus cari pencerahan!

Setelah sholat, tak langsung pulang, aku mencari posisi duduk di depan tempat wudhu perempuan (akhawat). Ada yg masih mengganjal pikiranku. Sebenarnya aku masih ragu dengan penelitian ini, beberapa hal masih bingung sendiri. Dibandingkan dgn teman2 yg lain, mereka sdh jauh lebih maju. Arah yg akan mereka tuju sudah jelas. Lagipula, sebagian ada yg merupakan proyek dosen. Sedangkan aku, ini tema TA juga munculnya bukan dari aku sendiri, “bisa gak ya menyelesaikannya? Mulai aja belum...”

Aku jadi ingat, pertanyaan-pertanyaan sejenis yg seringkali menghampiri telingaku akhir-akhir ini, “gimana TA?” atau “kapan lulus?”… Bingung juga gimana jawabnya, terasa belum apa-apa begini. “TA? sedang persiapan. ya, doakan saja insyaAllah tahun ini… doakan biar segera mulai ya”

Ya, setidaknya hari ini aku sudah mulai selangkah ini, dengan punya kunci lemari dan beberapa alat yg sudah ada. Ok, sekarang pulang saja, daripada pusing sendiri mikirin TA dan menghadapi pertanyaan-pertanyaan serupa ttg TA. Akan coba kuhadapi, pastinya Allah tidak akan memberikan cobaan yang tidak dapat dipikul oleh hamba-Nya kan. Pastilah ada banyak hal menarik yg bisa jadi pelajaran. Pokoknya sekarang pulang dulu!

Tiba-tiba HP-ku bergetar, “ya, halo… maaf, suaranya gak jelas, bisa tolong sms aja?”

Siapa ya? Nomor tak dikenal. Kutunggu saja smsnya dan ternyata sms dari Om, “Jeng, tas gw nyelip di locker lu, hh, lu lg dmana? Tali tasnya nyangkut. Jd gkbs d ambil…”

Hahaha, ada-ada aja… pantas tadi sulit ditutup… perasaan tadi gak ada apa-apa yang nyelip… Memang benar ya, pasti banyak hal menarik hari-hari ke depan… hari ini saja sudah menemukan hal yg lucu… setidaknya aku bisa tertawa dan sedikit melupakan keresahan menjalani TA ke depan. Terimakasih ya Allah…

Semangaaat J

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s